Senin, 26 Desember 2011


TAHU BAKSO, KULINER KHAS UNGARAN

BELUM lengkap rasanya ke Ungaran bila tidak beli oleh-oleh tahu bakso. Barangkali pernyataan itu tak salah. Coba saja cicipi salah satu  Tahu Bakso yang dijajakan disepanjang jalan besar di daerah Ungaran, akan anda lewati apabila anda melakukan perjalanan mobil dari jakarta menuju Semarang. Antara   lain yang terkenal di sini  adalah  Tahu  Baxo Bu Pudji yang  rasanya istimewa.

Berbentuk kotak segi empat, di dalamnya ditanam bakso yang gurih dan akan semakin enak bila dinikmati dengan cabe rawit hijau nan pedas.

Kini, anda yang tinggal di daerah Jabotabek bisa mencicipi Tahu Bakso khas Ungaran tanpa harus jauh-jauh pergi ke Ungaran Jawa Tengah. Karena kini Tahu Bakso hadir di kota Depok, yaitu Tahu Bakso Ny. Sus, tepatnya di jalan Santosa Raya No. 33 Depok II Tengah, No. Telp. 021-32742024. Kalau anda masuk dari jalan Juanda lokasi Tahu Bakso kira-kira 400 m setelah SMP Tugu Ibu, kalau dari Tole Iskandar, posisi Tahu Bakso ada disebelah kiri jalan, kira-kira 400 m sebelum SMP Tugu Ibu.

Disini Tahu Bakso dijual seharga Rp. 2000,- per biji, sebuah harga yang cukup kompetitif mengingat kualitas rasa dan bahan bakunya. Dari  pengunjung yang sempat kami konfirmasi mengenai rasa Tahu Bakso ini, rata -rata puas dan memuji rasa  istimewa Tahu Bakso Ny. Sus.

Keistimewaan  tahu bakso  Ny. Sus, adalah pada rasanya yang  gurih, tidak terlalu asin, pas di lidah dan rasa baksonya yang sangat terasa, serta ukuran yang cukup untuk harga Rp. 2000,- . Baksonya tidak sekadar hiasan atau cuma menempel di tahu, tapi mulai dari gigitan awal sampai terakhir terasa. Tak salah bila disebut tahu bakso, karena merupakan paduan tahu dan bakso. 

Bakso untuk tahu  diproduksi sendiri, sementara tahunya beli langsung ke pabrik tahu yang ada di daerah Depok. Disini  kualitas bahan baku dan pembuatannya serta  kebersihan dani sangat menjadi perhatian. 

Nah bagi anda yang penasaran silahkan meluncur ke Tahu Bakso Ny.  Sus.
Salam/Hr

Denah Lokasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar